CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

About Me

Foto saya
Maya Fitriana Anisa nama saya..Anak pertama dari 4 bersaudara . Suka coklat,eskrim dan permen karet ♥ yummy! tipe darah A dengan zodiak Aries :p

Kamis, 30 Desember 2010

HIV/AIDS

Apakah AIDS itu?
AIDS singkatan dari Acquired Deficiency Syndrome artinya kumpulan gejala penyakit yang disebabkan karena hilangnya kekebalan tubuh,sistem kekebalan tubuh berfungsi melawan kuman atau virus yang masuk kedalam tubuh.Penderita AIDS terserang berbagai penyakit,karena sitem kekebalan tubuhnya telah rusak.

Apa Penyebab AIDS?
AIDS disebabkan oleh virus Human Immuno Deficiency Virus (HIV),yang menyerang dan merusak sistem kekebalan tubuh.
Karena hanya ada sejumlah cara penularan HIV/AIDS,bukankah pencegahan HIV merupakan masalah sederhana untuk menghindari terpaparnya resiko terinfeksi virus tersebut?
Memang benar HIV tidak gampang ditularkan dan infeksi HIV bisa dicegah.Namun,bentuk utama penularan HIV melalui hubungan seks – melibatkan tingkah laku yang sangat pribadi yang seringkali sulit diubah,khusunya setelah dilakukan dalam waktu lama.
PENULARAN SEKSUAL
Bagaimana saya dapat menghindari penularan HIV lewat hubungan seksual?
Secara teknik,cara terbaik menghindari terpapar resiko terinfeksi HIV lewat hubungan seks adalah hubungan seks.Ini berarti menunda dimulainya aktifitas seks,atau jika aktif secara seksual,berhentilah melakukan hubungan seks.
Sebagian dari kita mungkin sepenuhnya percaya kepada pasangannya dalam hubungan yang didasarkan pada kasih dan kesetiaan.Jika pasangan tersebut HIV-negative,pencegahan HIV mungkin bisa berupa kesepakatan untuk tetap setia satu sama lain.Bagi orang lain,pendekatan ini bukan tanpa resiko.Banyak orang,khususnya perempuan,terinfeksi dalam hubungan dengan pasangan yang dicintai dan dipercayainya.
Bagi individu yang aktif secara seksual dalam hubungan dengan pasangan yang dicintai dan dipercayainya.
Kondom sebagai slah satu alat pencegah penularan virus HIV/AIDS lewat hubungan seksual,namun hingga kini masih sangat sult diterapkan pemakainnya di lingkungan masyarakat  Indonesia.
Pencegahan HIV/AIDS di antara Injecting Drug User  (Pengguna Jarum Suntik)
Tujuan utama pencegahan adalah untuk menjamin bahwa setiap kali seorang IDU menyuntikkan narkoba,tindakan ini dilakukan dengan peralatan yang suci hama,atau paling tidak bersih,terutama jarum suntik.Jika tujuan ini tercapai,epidemi HIV dapat dikendalikan atau dicegah,dan ini akan menciptakan ruang bernapas bagi masyarakan untuk mengembangkan program pendidikan ataupun terapi ketergantungan.




salah satu gambar korban HIV/AIDS..


1 komentar:

  1. mantabs artikelnya semoga tetap bermanfaat yah Blog UMY Community jangan lupa nih yeNugie Nugrohokarena dengan begitu bhp umyane dapat titip link ininugie nugrohodan memuaskan untuk Simple a Blog for Sharing a Information sesama sehingga coretan diankp anda tak cukup ragu lagi Try And Do It dengan kata kata galau nihterbarusehingga kita dapat tahu Quick Newsdari segala sesuatunyaSATU AKSARA jangan lupa like yah Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    BalasHapus

Maya Fitriana Anisa

ƪ(♥ε♥)ʃ Papah ƪ(♥ε♥)ʃ Mamah ƪ(♥ε♥)ʃ Edho ƪ(♥ε♥)ʃ Mia ƪ(♥ε♥)ʃ Meutia ƪ(♥ε♥)ʃ Ichsanuddin Clan ƪ(♥ε♥)ʃ aunty Ika Ernitha ƪ(♥ε♥)ʃ Psychology ƪ(♥ε♥)ʃ Drawing ƪ(♥ε♥)ʃ Reading ƪ(♥ε♥)ʃ