CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

About Me

Foto saya
Maya Fitriana Anisa nama saya..Anak pertama dari 4 bersaudara . Suka coklat,eskrim dan permen karet ♥ yummy! tipe darah A dengan zodiak Aries :p

Rabu, 23 Februari 2011

SMA Negeri 52 Jakarta

pengumuman-pengumuman..
saya ingin memeperkenalkan sekolah SMA saya tercinta.. ahahah

selama 3 tahun saya menimbasumur ilmu di sana..
banyak kenangan indah dan berharga yang saya dapet di sekolah ini..



di simak yuuuuuuk..




Sekolah Menengah Atas Negeri 52 Jakarta adalah Sekolah Menengah Atas Negeri yang berada di bilangan Cilincing, Jakarta Utara.
Kurikulum
SMA Negeri 52 Jakarta menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) kepada setiap siswa-siswi yang bersekolah di SMA Negeri 52 Jakarta, sebagai pengganti atas Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)
Fasilitas
* Masjid
* Ruang Kelas
* Ruang Guru
* Ruang Tata Usaha
* Ruang Kepala Sekolah
* Ruang UKS
* Ruang OSIS
* Ruang BP/BK
* Ruang Aula
* Laboratorium Biologi
* Laboratorium Fisika
* Laboratorium Kimia
* Laboratorium Komputer
* Laboratorium Bahasa
* Lapangan Basket, Volli, Sepak Takraw
* Kantin
* Koperasi
* Parkir Kendaraan
Ekstrakurikuler
* Basket
* Sepak Bola
* Futsal
* Volli
* Sepak Takraw
* Bulu Tangkis
* Pencak Silat
* Taekwondo
* Pramuka
* Paskibra
* Kelompok Ilmiah Remaja
* Palang Merah Remaja
* Paduan Suara
* Tari
* Drama
* Nasyid & Marawis
* Keputrian




Pada awalnya 1979 SMAN 52 merupakan kelas Jauh (KJ) dari SMAN 15 Jakarta. Atas prakarsa dan kerja keras guru dan karyawan di bawah pimpinan Bapak Rafli Rusli , pada tanngal 27 Maret 1981 kelas jauh tersebut diresmikan menjadi SMAN 52 yang berlokasi di Jl. Raya Tugu Semper Barat kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara
Dengan dukungan berbagai pihak terutama guru , karyawan dan pimpinan sekolah, pelan tapi pasti, prestasi SMAN 52 menggeliat sehingga menjadi salah satu SMA yang diminati masyarakat dan menjadi salah satu sekolah fafvorit di Jakarta Utrara. Pada tahun 1995 SMAN 52 menjadi sekolah pendamping unggulan. Kemudian tahun 2005 ditetapkan sebagai sekolah unggulan tingkat Jakarta Utara
Pada bulan Januari 2004 sekolah menempati gedung baru yang megah dan representatif dengan ruang dan sarana yang cukup memadai sehingga PBM berjalan dengan baik dan kondusif sesuai harapan bersama. Sekalipun sekolah kami berada di kawasan industri dan lingkungan sekolah dikelilingi oleh pool truk kontainer, bagi kami kebisingan, kegaduhan dan debu bukan sebagai hambatan untuk meraih prestasi
Kondisi sekolah yang kondusif seperti ini langsung maupun tidak langsung telah mendorong dan memotivasi gairah ,semangat dan etos kerja guru dan karyawan sekolah termasuk etos belajar siswa. Hal ini tentunya menjadi modal penting bagi perkembangan dan kemajuan SMAN 52 Jakarta.
Sebagai hasil dari kegairahan dan etos kerja tersebut, SMA Negeri 52 Jakarta pada tahun 2005 terakreditasi A ( 92,65 ). Prestasi akademis siswa,pada tahun 2007 s.d 2009, 3 tahun berturut-turut Lulus 100 %, tahun ajaran 2009/2010 lulus 100% ( siswa yang mengikuti ujian ulang sebanyak 8 siswa). Prestasi lain yang diraih SMA Negeri 52 Jakarta adalah prestasi dibidang non akademik yang menjuarai berbagai lomba dalam berbagai tingkat, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya piala dan penghargaan.
Kultur/budaya yang dikembangkan dilingkungan sekolah adalah 6S (salam, senyum, sapa sopan, santun dan silaturahim serta mengembangkan budaya mutu, disiplin dan kerja keras sesuai dengan semboyan ” Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini ” dan slogan ,” bangun potensi raih prestasi”

SMA Negeri 52 Jakarta di kawasan bilangan pesisir Jakarta mampu menjadi obor kegelapan dalam dunia pendidikan,khususnya bagi anak-anak di kawasan itu. Lebih-lebih di kawasan laut Jakarta Utara.Pasalnya, dulu sekolah ini tak jauh dari kompleks pelacuran Kramat Tunggak,namun sekolah ini tetap eksis hingga
sekarang, bahkan boleh dikata terus merangkak maju.
Bahkan lokasi ini sekarang ini tak jauh dari Islamic Center yang dulunya merupakan kompleks pelacuran dan ditutup ketika Gubernur DKI Jakarta dijabat Sutiyoso.Suasana lingkungan sekolah ini juga berbeda dengan sekolah-sekolah lain di Jakarta. Kalau sekolah lain berada di kawasan permukiman penduduk yang padat, sekolah ini justru berada di pinggir jalan, dan setiap hari truk-truk besar, seperti trailer melintas di depan sekolah ini menuju ke pelabuhan. Layanan transportasi yang didapat anak didik juga berbeda dari sekolah lain yang sangat banyak moda transportasi di Ibukota. Kalau disini, ya… Angkot kecil saja dan tentu banyak siswa yang menggunakan sepeda motor untuk pulang dan pergi sekolah. Lalu, bus sekolah? Ya… belum dinikmati siswa-siswa di sekolah ini, meski bus sekolah di Jakarta sebagai Ibukota cukup banyak. Kok belum kesana? Itulah yang dinanti-nanti para siswa agar bus sekolah masuk melintas ke kawasan SMA Negeri 52.
Pada awal tahun 1979 SMA Negeri 52 merupakan Kelas Jauh (KJI dari SMA Negeri 15 Jakarta. Atas prakarsa dam kerja kerasguru dan karyawan pada tanggal 27 Maret 1981 KJ tersebut menjadi SMA Negeri 52 yang berlokasi Jalan Raya Tugu Semper Jakarta Utara ini.
Dengan dukungan berbagai pihak terutama guru, karyawan, dan pimpinan sekolah; pelan tapi pasti prestasi SMA Negeri 52 terus beranjak naik sehingga kini menjadi salah satu SMA yang .liiniiiii.il masyarakat dan menjadi salah satu sekolah favorit di Jakarta Utara.
Pada tahun 1995 menjadi sekolah pendamping unggulan dan pada tahun 2005 ditetapkan sebagai Sekolah Unggulan tingkat Jakarta Utara. Terhitung mulai Januari 2004 sekolah menempati gedung baru yang megah dan representafif dengan ruang dan sarana yang memadai.
Proses Belajar Mengajar (PBM) berjalan baik dan tahun 2005 dilakukan akreditasi sekolah Badan Akreditasi Sekolah Nasional dan memperoleh nilai 92,65.SMA Negeri 52 kini telah terakreditasi A dengan nilai 96. Rintisan Sekolah Ketegori Mandiri (RSKM) sudah tahun ke dua dan sudah tiga tahun berturut-turut anak didiknya lulus 100 persen dalam ujian nasional (UN) dan merupakan satu-satunya SMA Negeri di Jakarta Utara,” kata Kepala SMA Negeri 52 Drs Syafruddin Yusuf. MPd didampingi Kasi SMA Sudin Dikmenti Jakarta Utara Dr H Didi Suprijadi kepada Pelita disela-sela lomba debat Bahasa Inggris se Jakarta Utara dan SMAN 52 dipercaya sebagai tuan rumah.
Prestasi akademik juga terbangun baik, tentu hasil yang dicapai juga baik, terbukti banyak siswa yang sudah menjadi peserta Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional, diantaranya di bidang Biologi atas nama Bustomi. Sedangkan dibidang nonakade-mik. anak didiknya juga banyak yang mengukir prestasi, diantaranya Juara I MTQ Nasional Pelajar yang diadakan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dan Juara I MTQ Nasional di Banten untuk golongan remaja atas nama Kamisatu Dhuha.
Demikian pula, anak didik kita memperoleh medali emas dalam lomba lari putri kelas 400 tingkat DKI Jakarta atas nama putri dan Dewi Rahmawati lari 100 meter memperoleh emas putri.” kata Syafruddin.
Upaya menciptakan anak didik berperilaku baik dan memiliki akhlak mulia, bagi yang muslim di sekolah ini dilakukan pendalaman pendidikan agama, seperti setiap seminggu dua kali dilakukan tadarus Al-Quran setiap hari Rabu dan Jumat di halaman sekolah selama 45 menit dan dilanjutkan ceramah yang disampaikan kepala sekolah dan guru agama.
Khusus untuk ekskul diajarkan tari-tarian. seperti Tari Saman dan SMA 52 memperoleh Juara II dalam Lomba Tari Saman di Jakarta Utara. Teaterjuga sudah diadakan dan sudah banyak menghasilkan siswa yang memiliki keahlian dibidang teater.” ujarnya.
Upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan terus dilakukan sekolah ini. Diantaranya dengan meningkatkan mutu dan kualitas guru selain sarana dan prasarana. “Sudah lima orangyang melanjutkan ke strata S2 dan yang guru negeri sudah sertifikasi semua.” ujarnya.
Gedung atau kelas yang ada juga kini sudah ber-AC semua, sehing-ga. kata Syafruddin Yusuf, sistem pembelajaran menjadi lebih baik, memiliki hol spot dua dan ada Kursus Bahasa Inggris kerjasama dengan Elmo Education untuk memantapkan siswa dalam kom-petensi berbahasa Inggris “Sekarang sudah terpasang LCD Proyektor di semua ruangan.” ujarnya. Untuk memperlancar operasional sekolah juga telah tersedia Mobil Sekolah yang dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan siswa.



sumber_http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4941500






Beberapa foto narsis selama saya bersekolah di sana


di kelas

di laboratorium

mengamati



ekskul silat



^_^

o_0


bersama pak Wisnu
depan mushola

bersama Pak.Hasan (alm)

habis olga-rujakan
wisuda
dochira
me


sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maya Fitriana Anisa

ƪ(♥ε♥)ʃ Papah ƪ(♥ε♥)ʃ Mamah ƪ(♥ε♥)ʃ Edho ƪ(♥ε♥)ʃ Mia ƪ(♥ε♥)ʃ Meutia ƪ(♥ε♥)ʃ Ichsanuddin Clan ƪ(♥ε♥)ʃ aunty Ika Ernitha ƪ(♥ε♥)ʃ Psychology ƪ(♥ε♥)ʃ Drawing ƪ(♥ε♥)ʃ Reading ƪ(♥ε♥)ʃ